Masih Kecewa, Ini Ungkapan Rasa Kecewa Para Pemain Karena Impian Timnas Futsal Indonesia Masuk Piala Dunia Gagal Terwujud

AFC pada akhirannya menggagalkan AFC Futsal Championship untuk musim ini. Persaingan yang semestinya jadi jembatan untuk merealisasikan mimpi tim nasional futsal Indonesia masuk piala dunia itu dengan harus terpaksa gagal diadakan karena wabah yang tetap tidak pasti.

Karena tidak terlaksananya AFC Futsal Championship, karena itu AFC lakukan penghitungan pada perform semua team negara peserta dalam tiga musim AFC Futsal Championship paling akhir.

Hasil dari penumpukan perform itu, Iran sebagai juara bertahan AFC Futsal Championship telah ditegaskan punyai ticket untuk bertanding di panggung futsal dunia. Ikuti Iran, Jepang dan Uzbekistan juga ditegaskan jadi wakil Asia.

Dua tempat sisa selanjutnya diisikan oleh Thailand dan Vietnam. Ke-2  negara tetangga Indonesia itu sukses menaklukan rivalnya dalam set play off AFC yang diadakan pada 20 Mei sampai 25 Mei lalu.

Dengan sudah berisinya lima slots wakil Asia pada ajang piala dunia futsal 2021 yang hendak diadakan di Lithuania itu, karena itu tim nasional futsal Indonesia sudah tidak punyai peluang kembali.

Hal itu pasti benar-benar sayang oleh beragam faksi. Rasa sedih juga dirasa khususnya oleh beberapa pemain tim nasional futsal Indonesia dan barisan pelatih yang dipimpin oleh Kensuke Takahashi.

Pernyataan Rasa Sedih

Mengetahui jika mimpi tim nasional futsal Indonesia masuk piala dunia sudah tidak bisa diwujudkan ini kali, si pelatih Kensuke Takahashi mengutarakan perasaan sedih lewat account sosial mediumnya.

Dikutip dari satuina.com, dari account media sosial Kensuke Takahashi, si pelatih mengutarakan jika keputusan AFC saat menentukan wakil untuk meluncur ke piala dunia benar-benar susah untuk diterima.

Dia juga mengatakan jika dianya benar-benar sedih pada hasil itu. Tetapi, rasa sedih tidak akan mengubah apa saja. Dia dan team cuman tetap latihan dan memberinya yang terbaik di masa datang.

Sama dengan si pelatih, Flank unggulan tim nasional, Bambang Bayu Saptaji juga mengutarakan hal sama. Dianya akui berasa sedih karena mimpi tim nasional futsal Indonesia masuk piala dunia masih tidak berhasil diwujudkan.

Meskipun begitu, dianya mengutarakan jika rasa sedih itu tidak akan memengaruhi konsentrasinya untuk selalu latihan dan memberinya yang terbaik di masa datang.

Untuk mendapatkan update informasi lebih lanjut mengenai futsal, sepakbola, hingga esport bisa kunjungi satuina.com