Cara Minum Susu Whey Protein Bagi Anak-Anak

Susu untuk anak memiliki kandungan yang berbeda-beda bahkan ada yang memiliki kandungan protein whey. Protein whey dikenal sebagai alat bantu pembentukan otot dan juga . Sehingga proses tumbuh kembang anak bisa lebih baik. Sangat cocok untuk anak-anak yang terlihat kurus dan tidak bergizi. Cara minum susu whey protein juga harus sesuai anjuran agar hasilnya juga lebih efektif. Minum berlebihan juga tidak baik.

Tips Minum Susu Whey Protein

1. Berikan Sebelum Makan

Terkadang orang tua sering memberikan susu kepada anaknya setelah makan. Untuk anak kurang gizi hingga kurus yang membutuhkan asupan tambahan untuk meningkatkan berat badannya, berikan susu sebelum makan. Ketika anak Anda bangun, beri mereka setengah botol susu dengan protein whey. Berhentilah sejenak sebelum menyusu agar kandungan susu terserap oleh tubuh lebih baik.

2. Menambahkan Komposisi Lain

Mengkonsumsi protein whey tinggi garam atau susu mentah biasanya menghasilkan rasa yang hambar. Jika Anda ingin memberikannya kepada anak Anda, Anda bisa menambahkan bahan lain seperti madu, kayu manis, dan jujube.

Suplemen ini dapat memberikan rasa yang berbeda pada anak yang membutuhkan nutrisi lebih sehingga tidak bosan dan tetap ingin minum susu. Jika susu formula Anda sudah mengandung protein whey yang disukai anak-anak, Anda bisa melewatkan penambahan bahan lainnya karena biasanya sudah memiliki rasa yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan anak.

3. Sesuaikan dengan Takaran

Cara minum susu whey protein yang paling penting adalah dengan memperhatikan dosisnya. Anak-anak berusia 1 hingga 3 tahun paling baik dikonsumsi dengan 13 gram bubuk. Misalnya, membagi jumlah dosis dalam botol menjadi dosis yang lebih kecil. Selain manfaat kesehatan, konsumsi berlebihan sebenarnya dapat memiliki efek buruk.

4. Berikan pada Waktu Pagi Hari

Susu protein whey original atau tanpa campuran lebih disarankan bila dikonsumsi di pagi hari. Hal ini karena susu ini mengandung asam amino yang tinggi dalam proteinnya dan dapat memberikan energi sebelum mulai beraktivitas. Ini mendukung fungsi-fungsi saraf, kekebalan dan pencernaan, terutama pada anak-anak.

5. Berikan Sesudah Berolahraga

Anak-anak yang menyukai aktivitas fisik seperti berenang, sepak bola, basket dan olahraga lainnya juga membutuhkan susu ini. Susu ini dapat mengembalikan kalori yang digunakan sebagai energi yang hilang selama berolahraga. Selain itu, susu jenis ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh pada anak. Dengan demikian, anak-anak terlindungi dari segala macam penyakit menular yang disebabkan karena terlalu sering beraktivitas.

Anda bisa mendapatkan manfaat protein whey lebih baik dengan mengikuti cara minum susu whey protein di atas. Agar lebih disukai anak-anak, Anda bisa memberikan Nutren Junior yang memiliki kandungan protein whey dan berbagai kandungan nutrisi penting lainnya seperti vitamin, mineral, omega 3, omega 6, hingga probiotik.