5 Fakta Tentang Laporan Keuangan Mayora yang Perlu Diketahui

Mayora Indah menjadi salah satu perusahaan dengan benefit yang cukup tinggi di Indonesia. Berbagai olahan produk makanan serta minuman yang terjaga kualitasnya menjadi alasan perusahaan ini terus berkembang. Bahkan dalam masa pandemi seperti ini pun Mayora seakan masih berada pada jalur yang stabil. Nah, lalu bagaimana dengan laporan keuangan Mayora? Apakah memang tetap berjalan stabil di 2021 ini? Simak faktanya berikut ini:

1. Memiliki Kinerja Keuangan yang Baik 

PT Mayora Indah, Tbk adalah salah satu perusahaan yang memiliki kinerja keuangan dengan baik. Hal ini bisa dilihat melalui laporan keuangan Mayora setiap tahunnya yang bisa dibilang stabil dan bahkan mengalami peningkatan. Faktor dari kinerja manajemen yang baik tentu menjadi salah satu alasannya.

Kualitas produk yang baik dan tetap menjaga kepercayaan masyarakat juga menjadi alasan perusahaan terus bisa berkembang. Bahkan dalam masa pandemi seperti sekarang ini.

2. Prospek Bagus Melalui Peningkatan Laba 

Mayora tentu bukan termasuk dalam perusahaan olahan makanan yang mengalami rugi besar dalam masa pandemi ini. Bahkan peningkatan laba malah bisa terlihat menuju kearah yang positif sejak maret 2021 ini. Laba ini bahkan dilaporkan lebih tinggi dibandingkan desember tahun lalu.

3. Peningkatan Laba Pada Maret 2021

Kemungkinan peningkatan laba pada tahun ini juga bisa jadi menjadi satu hal yang akan terjadi pada penutupan tahun 2021 nanti. Hal ini dapat dilihat dari pelaporan triwulanan Mayora yang mengalami peningkatan signifikan pada pertengahan tahun 2021.

4. 2019 Menjadi Laporan Keuangan Tertinggi 

Mayora Indah mencatatkan pendapatan paling tinggi pada 2019 dengan total mencapai 25 triliun lebih sedangkan laba bersih mencapai 2 triliun lebih. Angka ini tentunya merupakan trend yang cukup baik bila dibandingkan dengan total yang didapatkan pada tahun 2017 serta 2018.

5. Optimisme dan Kinerja Baik Bagi Keuangan Perusahaan

Laporan keuangan pada Mayora memang berada pada jalur yang stabil. Pada masa pandemi sejak 2020 pun Mayora juga mendapatkankan laba bersih yang hampir menyentuh angka 25 triliun pada 2019. Hal ini tentu bisa dikatakan sebagai suatu kinerja yang baik dari manajemen dalam mempertahankan keadaan perusahaan selama masa pandemi.

Optimisme perusahaan dalam membangun kinerja pun juga cukup baik dengan berfokus pada produk yang sekiranya dapat membawa dampak positif bagi perusahaan. Hal ini tentu penting dilakukan supaya perusahaan dapat terus bertahan di masa sulit.

Nah, itulah tadi fakta tentang laporan keuangan yang ada pada PT Mayora Indah, Tbk. Mayoritas dari produk yang dipertahankan dengan kualitas baik menjadi faktor perusahaan ini terus bertahan dengan tren positif setiap tahunnya.